DENMARK
Hutan / Pegunungan

Menikmati Keindahan Mont Blanc di Pegunungan Alpen Prancis

Mont Blanc, dengan ketinggian 4.810 meter, adalah puncak tertinggi di Pegunungan Alpen Barat dan merupakan salah satu atraksi utama di Prancis. Terletak di perbatasan antara Prancis dan Italia, Mont Blanc terkenal karena keindahan pemandangannya yang spektakuler, termasuk gletser, gunung salju yang megah, dan lembah hijau yang indah. Artikel ini akan membahas sejarah Mont Blanc, atraksi wisata yang dapat dikunjungi di area tersebut, harga tiket, serta akses lokasi untuk menuju ke sana.

Sejarah Mont Blanc

Mont Blanc telah menjadi objek wisata populer selama berabad-abad. Pada abad ke-18, para penjelajah mulai menjelajahi pegunungan tersebut dan mengembangkan rute pendakian yang sekarang dikenal sebagai “rute normal”. Pada tahun 1786, dua pendaki, Jacques Balmat dan Michel-Gabriel Paccard, menjadi orang pertama yang berhasil mencapai puncak Mont Blanc.

Mont Blanc juga memiliki peran penting dalam sejarah penelitian ilmiah. Pada tahun 1787, ahli geologi Horace-Bénédict de Saussure melakukan ekspedisi ke Mont Blanc dan melakukan pengukuran akurat terhadap puncak tersebut, yang menjadi awal pengukuran modern terhadap gunung-gunung tinggi di seluruh dunia.

Baca Juga : 

Kisah Misteri Hoia Baciu, Hutan Rumania yang Paling Menyeramkan di Dunia!

Hutan Paling Menakutkan Yang Pernah Ada: Taipingshan di Taiwan

Atraksi Wisata di Mont Blanc

  1. Rute pendakian Mont Blanc Rute pendakian Mont Blanc biasanya dimulai dari kota Chamonix di Prancis. Para pendaki dapat memilih berbagai rute, tergantung pada tingkat keahlian dan pengalaman mereka. Rute yang paling populer adalah “rute normal” yang diambil oleh Balmat dan Paccard pada abad ke-18. Rute ini memakan waktu sekitar dua hari dan melibatkan ketinggian 3.800 meter. Namun, perjalanan ini sangat berbahaya dan hanya cocok untuk pendaki yang berpengalaman.
  2. Atraksi wisata lainnya Selain pendakian, ada banyak atraksi wisata lainnya yang dapat dinikmati di Mont Blanc, seperti naik kereta gantung untuk menikmati pemandangan spektakuler, hiking di pegunungan yang indah, dan bermain ski di puncak gunung yang ditutupi salju. Ada juga beberapa desa yang menarik untuk dikunjungi di sekitar Mont Blanc, seperti Chamonix, Courmayeur, dan Megève.

Harga Tiket dan Akses Lokasi

Harga tiket untuk menikmati Mont Blanc bervariasi tergantung pada jenis atraksi yang ingin dikunjungi. Harga tiket kereta gantung, misalnya, berkisar antara 50-60 euro untuk dewasa dan 40-50 euro untuk anak-anak. Untuk pendakian ke puncak Mont Blanc, harga tiket berkisar antara 1.000-1.500 euro, tergantung pada rute yang diambil.

Mont Blanc terletak di Pegunungan Alpen Prancis, di perbatasan antara Prancis dan Italia. Bandara internasional terdekat ada di Jenewa, Swiss. Dari sana, Anda bisa naik bus atau menyewa mobil untuk mencapai kota Chamonix, yang merupakan akses utama menuju gunung.

error: Content is protected !!