Di Ciwidey, Ada Wisata Mirip Hutan Terlarang Harry Potter
Hutan / Pegunungan

Di Ciwidey, Ada Wisata Mirip Hutan Terlarang Harry Potter

Para Potterheads, penggemar berat Harry Potter, pasti sangat akrab dengan Forbidden Forest. Yap, hutan yang terletak di luar Hogwarts ini dikenal angker dengan energi-energi jahat para penyihir.

Ternyata, kamu nggak perlu berkhayal datang ke Hogwarts buat berkunjung ke hutan tersebut. Jika kamu tengah berada di kawasan Ciwidey, coba mampir ke hutan cantigi untuk membuktikannya.

Cantigi sendiri merupakan jenis tumbuhan pegunungan yang tumbuh judi bola secara alami pada ketinggian di atas 1000 m dari permukaan laut.  Lantaran berada di akses menuju Wisata Kawah Putih, hutan cantigi tumbuh di atas tanah yang mengandung zat belerang pekat.  Sehingga, tanaman yang hidup di daerah ini terlihat pucat dan seperti mati.

Justru, di sinilah seninya. Batang pohon yang kering terlihat melingkar ke arah yang nggak beraturan, seperti melihat akar yang tengah tumbuh dan siap menerkam siapapun yang ingin lewat.

Meski nggak berada di puncak, hutan cantigi memiliki banyak spot bunga abadi, Edelweis yang sangat dilindungi. Sehingga, para pengunjung dapat merasakan atmosfer tenang saat berada di hutan yang satu ini.

Pohon Ajaib

Hanya hidup di daerah yang dekat dengan kawan atau kawasan dengan belerang pekat, cantigi termasuk pohon yang ajaib. Mereka masih dapat hidup kekal meski sudah berkali-kali digempur badai maupun angin gunung.

Tumbuhan ini juga sangat akrab dengan para pendaki gunung, lho. Biasanya, pucuk cantigi bisa jadi bahan makanan selama kamu kemping di gunung atau perbekalan buat turun.

Nggak cuma itu, cantigi juga bermanfaat jika kamu kesulitan untuk mendaki. Dengan berpegangan kepada ranting atau batangnya, cantigi siap mencengkram kamu dari bahaya karena terjatuh.

Jika ingin bertemu hutan cantigi di Ciwidey, kamu cukup turuni tangga menuju Kawah Putih. Di sana, akan ada pertigaan ke kiri yang siap menghantarkan kamu ke hutan ala Harry Potter ini. Siap-siap, yuk!

Baca Juga :

Mengenal Gunung Kerinci, Gunung Tertinggi di Sumatera yang Mempesona

11 Rahasia Tentang Gunung Fuji yang Bahkan Jarang Diketahui Oleh Penduduk Lokal

Membentang sepanjang 500 meter melewati Hutan Cantigi, skywalk ini memberikan suasana seolah-olah pengunjung sedang bertualang di tengah pohon khas Kawah Putih. Di awal track, ada jembatan goyang yang umumnya ditemui di dalam outbound.

Lalu, di tengah-tengah ada saung bernama “Saung Gapuy”, di mana area ini cocok untuk istirahat sambil hunting foto. Sedangkan di akhir track teman traveler bisa menikmati sebuah menara dan kawah putih yang sangat mempesona.

error: Content is protected !!