sawi
Tanaman Sayuran

10 Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Rumah

Memiliki kebun sayuran di rumah, ternyata mampu lebih menghemat biaya belanja tiap tiap harinya, lho. Ada lebih dari satu tanaman sayuran yang ringan untuk Anda tanam di rumah. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mempunyai kebun sayur di rumah?

Jenis Sayuran yang Mudah Ditanam

Tenanga, menanam sayuran ternyata tidak sesulit yang kami pikirkan. Ada lebih dari satu sayuran yang ternyata mampu kami tanam di tempat tinggal bersama dengan cukup mudah. Apa saja itu? Yuk, simak tersebut ini!

1. Bayam

Bayam adalah sayuran favorit Anda? Selamat! Tanaman sayuran satu ini  Sbobet88 ternyata benar-benar cocok untuk Anda tanam di rumah, loh! Tidak cuma langkah menanamnya yang mudah, perawatan bayam pun cukup praktis. Anda cuma mesti buat persiapan benih bayam, sarana tanam, pot atau polybag, dan air.

Setelah sepenuhnya siap, mulailah untuk menyemai benih sepanjang tidak cukup lebih satu bulan. Nah, tersebut ini kami mempunyai petunjuk benih bayam, yang mampu segera Anda tanam di rumah. Kalau merasa berkecambah, pastikan Anda memindahkannya ke sarana tanam dan pot yang lebih besar. Jangan lupa untuk konsisten memelihara kelembabannya bersama dengan menyiram tanaman bayam bersama dengan rutin ya, Ruppers!

2. Cabai

Sering pusing sebab harga cabai yang mahal, padahal Anda benar-benar suka makanan pedas? Jangan khawatir, Ruppers! Anda mampu menanamnya sendiri di tempat tinggal bersama dengan mudah.

Cabai mampu tumbuh bersama dengan ringan pada cuaca panas. Selain itu, Anda mampu menanamnya di mana saja, seperti pot, polybag, atau segera di tanah. Namun, pastikan Anda kenakan wadah yang besar sehingga cabai mampu tumbuh lebih maksimal ya, Ruppers. Berikut ini benih cabai merah keriting yang mampu Anda tanam di halaman rumah.

3. Selada

Pencinta lalapan dan salad pasti suka menyiap stok selada di rumah. Agar lebih irit dan terjamin, coba untuk menanamnya sendiri, Ruppers. Pertama-tama, pilihlah benih yang berkualitas, seperti petunjuk kami tersebut ini. Lalu, siapkan sarana tanam dan mulailah menanamnya. Untuk merawatnya termasuk cukup mudah, apalagi pas ringan hujan sebab selada mampu tumbuh cepat dan benar-benar subur. Namun, pastikan Anda rutin menyiramnya, ya.

4. Caisim atau sawi hijau

Sayuran selanjutnya yang cocok ditanam di tempat tinggal adalah sawi hijau atau caisim. Anda mampu menanam sayuran ini di tanah dan mampu termasuk bersama dengan proses hidroponik, loh. Namun, pas menanamnya, Anda termasuk mesti menyimak keadaan lingkungan. Jika lingkungan sekitarnya dingin, pastikan sayuran terkena cahaya matahari langsung.

Sebaliknya, terkecuali lingkungannya panas, Anda mampu menanam caisim ini di daerah yang teduh, seperti di bawah pepohonan rindang dan atap alderon transparan. Berikut ini benih sayur sawi yang mampu Anda tanam di rumah.

5. Kangkung

Siapa yang cuma sudi makan kangkung, tapi tidak untuk sayuran lainnya? Ternyata, kangkung termasuk mampu ditanam di rumah, loh. Cara menanam kangkung termasuk benar-benar mudah. Pertama-tama, Anda mesti memilih benih kangkung yang berkwalitas dan buat persiapan sarana tanamnya.

Jangan lupa untuk memberi tambahan pupuk ke sarana tanam tersebut ,serta buat persiapan lubang-lubang untuk menempatkan benih. Agar lebih praktis, Anda mampu kenakan benih kangkung tersebut ini. Pastikan Anda menyiramnya secara rutin untuk memicu kangkung tumbuh subur. Jadi, telah siap panen hasil tanaman Anda sendiri?

Baca Juga: https://www.myherbgardenguy.com/jenis-tumbuhan-beracun-di-hutan-yang-patut-diwaspadai/

6. Tomat

Tanaman sayuran sesudah itu yang cepat tumbuh dan ringan untuk Anda rawat di tempat tinggal adalah tomat. Saking mudahnya, tomat termasuk cocok ditanam oleh anak-anak, loh. Anda mampu memulainya bersama dengan proses penyemaian benih pada sarana tanam, yang tidak benar-benar padat sehingga air mampu mengalir bersama dengan lancar.

Nah, tersebut ini benih tomat yang mampu Anda manfaatkan untuk berkebun di rumah. Pastikan untuk menanam tomat pada daerah yang terkena cahaya matahari langsung. Jangan lupa menyiramnya secara rutin dan memberi pupuk sehingga tomat Anda lebih bernutrisi ya, Ruppers!

7. Bawang merah dan bawang putih

Kedua bahan ini mesti digunakan dalam masakan sebab mampu memicu makanan menjadi lebih lezat. Jadi, tidak ada salahnya terkecuali menanam bawang putih dan merah ini di rumah, bukan? Cara menanamnya termasuk ringan loh, Ruppers. Anda cuma mesti memisahkan siung bawang, selanjutnya tanam ke dalam tanah yang berkualitas. Pastikan memberikannya air sehingga lebih padat. Letakkan tanaman di daerah yang terkena cahaya matahari dan jangan lupa untuk sering menyiramnya.

8. Mentimun

Berbeda bersama dengan sayuran lainnya, mentimun adalah tanaman yang tumbuh merambat dan suka panas. Jadinya, Anda memerlukan tiang atau pagar sehingga tumbuh subur. Anda mampu menanam benih mentimun segera di tanah bersama dengan menempatkan kayu atau tiang. Lalu, pilihlah daerah yang terkena cahaya matahari cukup dan pastikan Anda menyiramnya secara rutin. Nah, sehingga lebih praktis, Anda mampu kenakan benih timun satu ini.

9. Buncis

Jika Anda mendambakan tanaman sayuran yang benar-benar produktif, coba untuk menanam buncis. Semakin banyak Anda menanam benih buncis, Anda mampu memanennya lebih banyak. Cara menanamnya cukup mudah. Anda mampu segera menabur benihnya ke tanah dan menyiramnya bersama dengan cukup air secara rutin. Dalam pas 55-65 hari, buncis siap untuk Anda panen.

10. Terong

Terung atau terong termasuk merupakan salah satu tanaman sayuran yang mampu ditanam di tempat tinggal bersama dengan benar-benar mudah, loh. Anda mampu menanamnya di pot, polybag, atau mampu segera di tanah, asalkan diberi kayu penyangga untuk menahannya. Pertama-tama, Anda mesti menyemai bibitnya. Setelah itu, baru pindahkan ke polybag atau pot. Usahakan untuk menanamnya di daerah yang cukup teduh dan menyiram tanaman ini secara teratur.

error: Content is protected !!